Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520 – Printer Canon hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang berarti tidak ada dua model yang persis sama. Ada banyak sekali printer berbeda yang termasuk dalam rangkaian Canon, termasuk printer inkjet all-in-one, printer inkjet foto, printer laser dan printer multifungsi laser yang terutama diproduksi untuk menghasilkan cetakan foto kelas atas. Canon Pixma MG2520 adalah all-in-one yang ramping dan serbaguna dengan fitur-fitur seperti pencetakan film HD dan kinerja nirkabel yang efisien. Printer khusus ini menampung dua kartrid tinta terpisah – satu untuk hitam dan satu untuk warna. Canon menawarkan kedua kartrid dengan hasil tinggi dan pilihan hasil standar. Kali ini kami akan membahas Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520 :

 

Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520

 

1. Tarik tatakan kertas keluaran dan perpanjangannya
Dengan asumsi Anda telah membeli kartrid pengganti dan telah mengidentifikasi perlunya memasangnya, pertama-tama Anda harus memasukkan baki kertas di bagian depan printer. Langkah satu, keluarkan semua kertas yang ada di baki; langkah kedua, dorong perlahan dengan telapak tangan Anda sampai rata dengan sisa unit printer (hilang).

 

2. Buka penutupnya
Untuk mengekspos mekanisme internal printer Anda, Anda perlu membuka penutup depan, yang terletak tepat di atas baki kertas. Mirip seperti laci, ini memiliki lekukan jari di bagian atas, yang perlu Anda dorong (JANGAN menariknya ke bawah karena dapat merusak unit). Anda akan mendengar bunyi klik dan tutupnya akan turun, menyebabkan penahan kartrid tinta bergerak secara otomatis ke tengah printer.

 

3. Lepaskan kartrid lama printer Canon
Untuk mengeluarkan kartrid lama, gunakan ibu jari dan jari telunjuk Anda untuk menariknya keluar dari slotnya dengan hati-hati. Lakukan ini dengan tangan yang mantap dan pastikan Anda melepaskan setiap kartrid satu per satu.

 

4. Masukkan kartrid tinta Canon baru
Pertama, Anda harus mengeluarkan setiap kartrid dari kemasannya dan meletakkannya di atas permukaan yang rata. Selanjutnya, Anda perlu menarik tab plastik dari setiap kartrid untuk membuka noselnya.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda harus memasukkan setiap kartrid ke dalam slotnya masing-masing. Untuk melakukan ini, pastikan Anda memasukkan nozelnya terlebih dahulu dan diberi label, dengan dorongan kuat ke atas hingga terpasang pada tempatnya. Harap dicatat, tinta hitam masuk ke penahan kanan dan tinta warna masuk ke kiri. Periksa kembali apakah kartrid aman sebelum menutup tutupnya.

Setelah Anda menutup penutupnya, lampu ON printer (terletak di kiri atas) akan berkedip hijau selama satu menit atau lebih sebelum tetap menyala.

Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520

Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520

5. Uji kartrid Anda
Selama pemasangan kartrid tinta printer, melakukan uji cetak sangat penting.

Jalankan desktop Anda, beri isyarat pada dokumen, tekan cetak, lihat hasilnya dan Anda akan segera dapat melihat apakah tinta mencetak sebagaimana mestinya. Harap dicatat, jika tinta keluar bergaris-garis atau kotor, konsultasikan manual printer Canon Anda untuk memeriksa bagaimana menyetel kembali kepala printer.

Jika lambang peringatan segitiga (terletak di kiri atas) berkedip oranye, buka kembali printer Anda dan periksa apakah kartrid sudah terpasang dengan benar, dengan mendorongnya.

Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520

Canon PIXMA MG2520

 

Cara Mengganti Kartrid Canon Remanufactured

Proses pemasangan kartrid yang diproduksi ulang sama dengan memasang Canon asli, tetapi Anda mungkin mengalami gangguan kecil di sepanjang jalan. Banyak versi produksi ulang dari seri PG-245 dan CL-246 tidak mengenali di printer Anda seperti produk asli. Jangan takut, kartrid masih berfungsi tetapi perlu sedikit mengutak-atik untuk mengaktifkan dan menjalankannya. Jika Anda membeli kartrid yang diproduksi ulang dan mendapatkan pesan kesalahan saat pemasangan, ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk kembali menjalankan bisnis!

  • Anda mungkin melihat pesan kesalahan yang mengatakan bahwa kartrid yang baru Anda pasang “hampir habis” atau “kosong”. Ini tentu saja tidak benar, Anda harus memiliki kartrid yang berfungsi dengan baik dan berfungsi penuh di tangan Anda! Printer masih membaca informasi pada chip dari terakhir kali kartrid digunakan. Sejak itu telah diperbaharui dan diisi ulang dengan tinta, tetapi chip tersebut belum diganti. Agar kartrid berfungsi, Anda perlu memaksa mesin untuk mengabaikan pesan kesalahan itu dan menerima kartrid apa adanya.
  • Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengeluarkan kartrid lagi dan membersihkan chip, atau kontak emas, dengan kain bebas serat atau ujung-Q. Seka dengan lembut kontak dengan ujung-Q beberapa kali. Chip pada kartrid tinta sangat sensitif. Terkadang residu bisa masuk ke chip dan menghasilkan kesalahan pada mesin Anda.
  • Selanjutnya, kita akan mengatur ulang printer. Untuk melakukan ini, matikan mesin, cabut kabel daya dari dinding selama 15 detik. Colokkan kembali dan hidupkan kembali printer.
  • Tunggu printer untuk menginisialisasi dan kemudian pasang kembali kartrid Anda yang baru dibersihkan.
  • Jika Anda membersihkan chip, pasang kembali kartrid dan Anda masih mendapatkan pesan kesalahan, jangan kecewa! Anda dapat dengan mudah mengesampingkan pesan kesalahan dengan menekan dan menahan tombol Stop / Reset pada printer selama 15 detik penuh. Ini mungkin mengatakan “harap tunggu sebentar” pada layar printer Anda dan printer Anda akan melalui urutan startup. Setelah urutan startup selesai, Anda seharusnya dapat mencetak sesuka hati Anda!
  • Setelah mengabaikan pesan kesalahan, printer akan terus menggunakan kartrid tanpa berhenti karena level tinta rendah atau kosong. Anda tidak akan dapat mengetahui berapa banyak tinta yang tersisa di kartrid Anda. Namun, kartrid terisi penuh dan Anda akan mendapatkan jumlah cetakan yang sama seperti aslinya!

 

Bagaimana tutorial Cara Mengganti Kartrid Tinta Canon PIXMA MG2520 yang telah kami berikan dapat membantu? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari-cari bagaimana cara melakukan pergantian kartrid pada printer jenis Canon.