Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021 – Ada suatu masa ketika printer cukup sederhana dan lugas. Faktor penentu utama adalah biaya, dan itu saja. Namun, waktu telah berubah, dan menjadi lebih baik. Kecepatan pencetakan, kualitas cetakan, biaya energi, dan nilai adalah hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan saat ini. Dengan banyaknya orang yang terjun ke pemasaran dan desain digital, permintaan akan printer cukup tinggi. Ini terutama berlaku untuk mahasiswa di tahun 2021.

Namun, kami tahu banyak siswa yang memiliki anggaran ketat hampir sepanjang waktu. Biaya awal dan biaya perawatan dapat bertambah. Namun, orang tidak ingin mengorbankan kualitas dan kenyamanan keseluruhan dari printer premium. Memiliki tempat yang layak di dekat Anda akan menghemat banyak waktu dan stres, itu pasti. Berikut adalah beberapa Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021 yang bisa dijadikan rekomendasi.

 

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021

 

1. Canon Pixma TS9520

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021 pertama adalah Canon Pixma TS9520. Canon adalah organisasi yang dikenal luas untuk membuat video dan item terkait gambar. Hal-hal seperti kamera, camcorder, dan printer adalah daging dan kentang mereka. PIXMA TS9520 adalah printer inkjet all-in-one minimalis. Ini memiliki skema warna sederhana dan bentuk moderat praktis, cocok untuk orang-orang yang bekerja dari rumah dan siswa berkat desain minimalisnya.

Printer tiga-dalam-satu yang dirancang dengan baik ini memberikan banyak manfaat. Ini memiliki layar sentuh LCD 4,3 “yang ramah pengguna. Fitur tambahan termasuk deteksi lebar kertas otomatis dan cetakan cepat adalah bonus. Pencetakan warna, pemindaian, dan penyalinan foto disediakan. Selain itu, ini memiliki mode pencetakan dupleks otomatis sehingga Anda tidak akan membuang-buang kertas. Kami tahu itu penting bagi orang-orang yang peduli dengan dampak lingkungannya.

Printer Canon Pixma TS9520 Wireless Inkjet All-In-One adalah solusi pencetakan foto format lebar untuk keluarga dan pelajar. Ini memiliki pengumpan dokumen terprogram dan kapasitas untuk mencetak halaman lembar lebar. Seperti printer lima tinta all-in-one Canon lainnya, TS9520 menghasilkan konten, foto, dan desain yang tampak menakjubkan. Pada saat yang sama, seperti kebanyakan printer foto kelas konsumen, biaya operasionalnya yang tinggi menyebabkan penggunaan volume rendah. Meskipun demikian, daftar kapabilitas yang kaya dan pelaksanaan yang fenomenal meningkatkannya ke Pilihan Editor kami bagi siswa yang membutuhkan hasil yang menakjubkan.

Antarmuka koneksi standar pada TS9520 menggabungkan Ethernet, Wi-Fi, USB 2.0, Bluetooth LE (Hemat Energi), PictBridge melalui LAN kabel atau jarak jauh, dan ruang kartu memori SD. Terlebih lagi, saat ini, hampir semua ponsel yang mendukung Wi-Fi Direct juga mendukung Wi-Fi 802.11b / g / n standar. Konvensi PictBridge memungkinkan Anda mencetak langsung dari kamera dan camcorder yang kompatibel.

Canon Pixma TS9520 membuat tampilan yang bagus dengan teks, ilustrasi, dan terutama foto, menjadikannya aksesori yang layak bagi siswa yang membutuhkan pencetakan dan penyalinan yang moderat. Namun, biaya awal dan biaya operasional dapat dikurangi hanya dengan menyoroti fitur-fiturnya yang kaya dan pilihan konektivitas.

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021

Canon Pixma TS9520

 

2. Epson Expression Premium XP-6100

Printer inkjet Epson Expression Premium XP-6100 adalah printer all-in-one minimalis. Ini menggunakan satu kartrid tinta untuk semua kebutuhan pencetakan Anda. Pencetakan nirkabel tidak pernah semudah ini: cetak langsung dari ponsel cerdas Anda menggunakan aplikasi Epson gratis melalui WiFi. Anda juga dapat mencetak atau memindai dari jarak jauh dengan aplikasi Epson iPrint. Dengan Epson Email Print, Anda dapat mencetak dari mana saja di planet ini dengan mengirim dokumen ke printer melalui email. Epson memiliki banyak fitur lain yang layak dimanfaatkan melalui Wi-Fi.

Pencetakan dua sisi dalam DIN A4: Ini adalah salah satu sorotan langsung dan nyaman yang sering dianggap remeh, namun, sungguh mencengangkan berapa banyak kertas yang dapat dihemat untuk pencetakan dua sisi A4. Tidaklah sulit untuk membatasi efek Anda terhadap lingkungan dan mengurangi biaya kertas Anda hanya dengan mencetak di kedua sisi halaman. Dua baki kertas alih-alih satu seperti pada kebanyakan printer membantu Anda menghemat waktu: memuat satu dengan A4 dan satu lagi dengan kertas foto, jadi satu-satunya kekhawatiran yang akan Anda hadapi adalah menekan tombol cetak. Mencetak dengan mudah di CD dan DVD: Apakah Anda memiliki banyak CD dan DVD yang tergeletak di mana-mana namun tidak tahu apa yang ada di dalamnya? Jaga agar tetap tersortir dengan mencetak gambar berwarna dan / atau teks yang menarik langsung ke atasnya.

Layar LCD yang besar dan jernih (6,1 cm) dan antarmuka naluriah membuat printer sangat mudah digunakan. Cetak foto langsung dari kartu memori, gandakan foto dan dokumen, dan buat jadwal yang disesuaikan tanpa perlu PC.

Sebagai unit paling ringkas dari cakupan Premium printer rumah Epson, XP-6100 adalah yang terbaik untuk kenyamanan siswa. Selain faks, ini sepenuhnya tergabung dengan Wi-Fi, pencetakan dupleks otomatis, USB, dan jack kartu SD built-in dan kapasitas untuk mencetak pada segala jenis media dari CD bening hingga kertas foto A4. Itu datang pendek pada tampilan layar sentuh, namun tidak sulit untuk digunakan dan untuk biaya, operasinya cukup mengesankan.

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021

Epson Expression Premium XP-6100

 

3. Brother MFC-J6545DW

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021 berikutnya adalah Brother MFC-J6545DW. Dengan memberikan tinta senilai tiga tahun dan manfaat dalam nilainya, proposal eksklusif Brother akan sangat sesuai dengan siswa pada kursus tiga tahun. Printer itu sendiri adalah inkjet three-in-one yang dapat mencetak, memindai, dan menyalin pada resolusi yang cukup tinggi yang menghasilkan halaman dupleks yang hidup dan cerah dengan kecepatan sedang. Meskipun demikian, ini adalah model harga menengah dengan fitur-fitur utama seperti pencetakan duplex, ketersediaan Wi-Fi / Wi-Fi Direct, dan beberapa tambahan seperti slot kartu SD, port USB, port Ethernet, dan antarmuka layar sentuh. untuk operasi sederhana.

Dengan tinta kotak pengembalian tinggi Brother MFC-J6545DW (gelap, cyan, merah, dan kuning), Anda tidak perlu membeli tinta untuk waktu yang lama. Tidak hanya itu, garansi 3 tahun menyertai insentif ini sehingga Anda dapat yakin apa yang Anda beli adalah transaksi asli. Dari perspektif Brother, mengemas sebanyak ini tinta melindungi klien dari pembelian kartrid orang luar, namun dengan kapasitas untuk mencetak 6.000 halaman tunggal, atau 5.000 berwarna, klien juga mendapatkan keuntungan.

Bagaimanapun, promosi tersebut memberi kesan bahwa wadah itu diisi dengan kartrid tinta, padahal Anda hanya mendapatkan satu paket berisi empat. Hal yang penting adalah bahwa kartrid ini sangat besar dan terisi, menyebabkan tampilan printer yang agak bulat. Brother telah memilih untuk tidak menggunakan tinta kemasan, seperti kebanyakan desain printer dari Epson dan Canon, memberi Anda keuntungan karena tidak perlu menyimpan dan menuangkan kendi tinta.

Desain Brother MFC-J6545DW bukan satu-satunya hal yang luar biasa; itu juga menyediakan cakupan alternatif konektivitas untuk membuat pencetakan semudah mungkin. Anda dapat menghubungkan melalui jaringan nirkabel, atau bahkan mencetak melalui smartphone atau tablet. Ini memberdayakan Anda untuk mengatur dan berbagi dokumen secara efektif ke banyak pengguna. Karena insentif tinta dan garansi, Brother MFC-J6545DW tampaknya merupakan pilihan yang masuk akal untuk kantor rumahan dan penggunaan siswa. Namun, biaya awal yang tinggi dan kecepatan pencetakan yang lambat dapat menjadi faktor yang mengecewakan bagi banyak klien. Meskipun demikian, desain dan hasil pencetakannya terkenal dan mengesankan.

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021

Brother MFC-J6545DW

 

4. HP Envy 5010

Dengan harga murah, HP Envy 5010 multi-guna adalah pengaturan inkjet yang menyeluruh. Selain fungsi pencetakan, pemindaian, dan penyalinan yang diberikan, ini mendukung pencetakan dupleks, menghasilkan cetakan berwarna dengan resolusi maksimal hingga 4.800 x 1.200dpi pada 7 ppm dan hingga 1.200 x 1.200 dpi untuk cetakan monokrom pada 10 ppm. Selain itu, printer dapat mencapai kecepatan cetak 20 ppm untuk monokrom dan 17 ppm untuk cetakan bayangan untuk cetakan satu sisi.

HP Envy 5010 mencetak sekitar 100 hingga 400 halaman setiap bulan, namun dapat berjalan hingga 1.000 halaman kapan pun diperlukan. Layar 2,2 inci itu monokromatik dan mengingat nilainya saat ini, itu tidak mengejutkan. Bagaimanapun, ini menyertai memori 256MB yang nyaman. Wi-Fi terintegrasi mencakup izin pencetakan jarak jauh dan aktivitas serbaguna sederhana, sehingga Anda dapat mengirim perintah cetak dengan mudah dari ponsel Anda menggunakan aplikasi seperti Mopria, Apple AirPrint, Google Cloud Print, dan salah satu ePrint sejenis milik HP.

HP Envy 5010 dilengkapi dengan pemindai tipe alas datar berbasis sensor gambar kontak dan menghasilkan gambar beresolusi 1.200 x 1.200 dpi dengan kedalaman warna 24 bit pada 3ppm dan kedalaman skala abu-abu 8 bit pada 7ppm. Pemindai membutuhkan dupleks terprogram, yang merupakan sedikit frustasi, namun, keluaran yang dihasilkannya adalah yang terbaik di kelasnya. Dikendalikan oleh inovasi HP Thermal Inkjet, printer ini menggunakan kartrid hitam tunggal yang dapat mencetak hingga 120 halaman dan kartrid pewarna yang memompa tinta cyan, kuning, dan merah marun untuk menghasilkan hingga 100 cetakan halus. Mesin fotokopi memberikan resolusi 600 x 300 dpi untuk salinan berskala abu-abu dan berwarna, memungkinkan amplifikasi 400% dan penyusutan 25% dokumen.

HP Envy 5010 tidak luar biasa cepat dalam pengoperasiannya. Dibandingkan dengan printer lain pada nilai nilainya, ini adalah salah satu yang paling lambat, namun, masih lebih cepat daripada printer Brother. Hasil cetak berkualitas luar biasa, eksekusi efektif, dukungan untuk berbagai jenis dan ukuran media, alternatif jaringan portabel yang membuat perintah pencetakan lebih mudah, alternatif pembelian tinta yang cerdas, dan aplikasi pemrograman HP yang fleksibel menjadikan HP Envy 5010 keputusan yang moderat dan sempurna untuk siswa yang mencari untuk printer lintas bidang yang cepat, mahir, dan berguna.

Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021

HP Envy 5010

 

Sekian 4 rekomendasi Printer Terbaik untuk Mahasiswa di 2021 yang bisa sobat pilih untuk dijadikan pilihan. Semoga infomasi kami kali ini dapat bermanfaat dan tunggu artikel informatif kami berikutnya 🙂